Blogger news

Hidup adl prjuangan. Brjuang butuh pngorbanan. Brkorban identik dg kesulitan. Kesulitan akan ringan jika dihadapi dg kesabaran.

Senin, 28 Maret 2016

Penerbitan NUPTK dan Mutasi Guru Berdasarkan SIM RASIO

Penumpukan guru di kota dan kekurangan guru di daerah sulit merupakan salah satu masalah pendidikan di Indonesia. Untuk membantu dinas pendidikan Kab/Kota mengatur pemerataan guru tersebut, Kementrian Pendidikan Indonesia telah menyiapkan aplikasi SIM RASIO.

Dengan adanya SIM RASIO ini, maka :
  1. Penerbitan NUPTK berbasis analisis kebutuhan. Artinya NUPTK akan diterbitkan PDSP atas usulan GTK sesuai kebutuhan guru dikab/kota (bukan persekolah) yg dihitung dgn Sim Rasio.
  2. Guru yang dipindah harus mempunyai JJM disekolah tujuan. Mutasi tanpa rekomendasi Sim Rasio maka JJM guru akan ditolak pada Sim Tunjangan sehingga JJM tdk diakui yg berakibat SK Tunjangan tidak keluar.
Namun, Aktor utama dalam hal ini adalah dinas pendidikan agar permintaan NUPTK dan Mutasi guru dilakukan dengan Benar, jelas Pak Tagor melalui akun fbnya. olehkarena itu beliau berharap agar pemangku kepentingan di dinas pendidikan serius menangani hal ini.

Berikut screenshoot penjelasan dari Bapak Tagor Alamsyah 
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls